Ketahui Contoh Iklan Display dan Advertorial

contoh iklan display dan advertorial

Halo teman-teman, dalam artikel ini akan dibahas mengenai perbedaan dan contoh iklan display dan advertorial. Apakah kalian sudah tahu tentang dua jenis iklan tersebut? Jika belum, lanjutkan membaca artikel ini ya.

Saat ini iklan memiliki peran yang amat penting dalam penyampaian informasi menarik mengenai layanan jasa atau produk tertentu.

Oleh karenanya iklan ini banyak dijadikan pilihan oleh pelaku bisnis untuk mempromosikan layanan ataupun produknya tersebut.

Perbedaan Iklan Display dan Iklan Advertorial

Iklan terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan media atau alat yang digunakan untuk menyampaikan informasi.

Contohnya seperti iklan cetak, iklan advertorial, display, dan elektronik. Untuk iklan display sendiri merupakan iklan yang berbentuk tulisan, gambar, atau bisa juga dalam bentuk video.

Sedangkan untuk advertorial merupakan iklan yang penyampaian informasinya ditulis menggunakan tulisan jurnalistik .

Biasanya advertorial ini digunakan untuk menyampaikan informasi dari suatu produk, layanan jasa agar terbentuk opini positif dari publik atau dengan kata lain berisi review dari produk atau jasa tersebut.

Contoh Iklan

Bagaimana teman-teman sudah pahamkan mengenai perbedaan dari contoh iklan display dan advertorial?

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai kedua iklan tersebut, bisa dilihat dari contoh yang mudah sekali ditemui.

Berikut contoh Iklan display yang biasa dipasang:

  1. Iklan display berbentuk vertikal berupa gambar yang biasanya digunakan pada banner, mini banner, x-banner dan yang lainnya.
  2. Iklan display berbentuk horizontal memanjang yang biasanya digunakan untuk promosi seperti contohnya pada spanduk, billboard, baliho dan lain-lain.
  3. Iklan display juga ada yang memiliki desain sederhana tetapi menyampaikan dengan jelas informasi yang akan disampaikan.
  4. Selanjutnya adalah Iklan display dengan gambar yang dalam satu iklan tersebut terdiri dari informasi berupa tulisan dan juga gambar dari produk yang diiklankan.

Oleh karena bahasa penulisan yang digunakan iklan advertorial berupa penulisan jurnalistik, maka advetorial ini digunakan di berbagai media baik cetak maupun online.

Penulisannya juga bisa dibuat menggunakan berbagai bahasa seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, ataupun bahasa daerah lainnya.

Contoh advertorial yang mudah ditemui diantaranya:

  1. Iklan yang ditulis di media massa seperti koran atau bisa juga ditulis di media online. Iklan tersebut akan ditulis oleh jurnalis yang telah berpengalaman supaya tulisannya berkualitas.
  2. Contoh lain dari advertorial dapat berupa ulasan positif yang mempromosikan suatu produk baik kecantikan, kesehatan ataupun yang lainnya.
  3. Selain ulasan mengenai produk yang ada di pasaran, advertorial ini juga digunakan untuk memberikan ulasan tentang layanan jasa yang dapat menarik pelanggan.

Nah, itulah beberapa contoh iklan display dan advertorial yang perlu teman-teman ketahui. Penggunaan iklan ini sangatlah bermanfaat dalam proses promosi bisnis.

Baca Juga:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Shares
Scroll to Top